JENJANG CINTA

 

cinta itu dimulai dari kecil, kemudian tumbuh membesar. pada setiap jenjangnya mempunyai paramenternya sendiri yang dapat menjelaskan dan menggambarkan kondisinya. parameter ini sama kedudukannya dengan rambu-rambu yang menunjuk ke arahnya

oleh karena itu, cinta sebenarnya memiliki empat jenjang tingkatan, yaitu dimulai dari tingkatan tertinggi dan paling banyak memberikan pengaruh dalam hati orang yang di mabuk asmara. tingkatan-tingkatan ini:

Terpikat, yaitu ketika seseorang melihat orang lain, lalu dia terpikat kepadanya. dengan kata lain, bahwa cinta itu bermula dari pandangan mata. mata tak ubahnya bagaikan kurir cinta. matalah yang berbicara ketika lisan tidak sanggup mengemukakan perasaan cinta. pengertian terpikat lebih dekat pada persahabatan dari pada cinta.

kagum, yaitu keinginan orang yang memandang untuk dekat dengan orang yang di pandangnya kerena merasa terhibur dengan keberadaannya.

Kangen, yaitu rasa kesepian kerena berada jauh dari sang kekasih atau sang kekasih sedang tidak ada berasamanya. perasaan kangan ini terlihat melalui sikap orang-orang yang berasangkutan, sehingga masing-masing dari mereka terlihat gugup dan kikuk saat bersuara dengan orang-orang yang dicintainya.

Rindu, yaitu sibuknya perasaan hati kerena memikirkan orang yang dicintainya. sikap seperti ini dalam bahasa percintaan sering diistilahkan dengan sebutan rindu.

tingkatan yang keempat ini (rasa rindu) sangatlah penting dalam setiap aspek kehidupan manusia.

Categories: LOVE | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: